Mengubah Lokasi Default Penyimpanan Dokumen Pada MS Word 2007
Cara Mengubah Lokasi Default Lokasi Penyimpanan
Dokumen Pada MS Word 2007. Ketika akan menyimpan dokumen yang
telah kita ketik pada MS Word 2007 maka kita akan diarahkan ke lokasi
penyimpanan default ke C:\Documents and Settings\Administrator\My
Documents\. Jika menginginkan kita dapat merubah default lokasi
penyimpanan sesuai kehendak kita.
Sebelum kita merubahnya maka setiap kali kita akan
menyimpan dokumen yang telah kita ketik maka kita akan diarahkan pada default
lokasi penyimpanan pada C:\Documents and Settings\Administrator\My
Documents\, seperti screenshot di bawah ini.
Berikut cara mengubah lokasi default penyimpanan pada MS
Word 2007.
Pertama, ketik dokumen
pada MS Word 2007.
Kedua, klik logo
office yang ada di sebelah kiri atas kemudian pada bagian bawah pilih tab
"Word Options" sehingga akan keluar jendela seperti berikut
ini.
Ketiga, pada menu di
sebelah kiri pilih menu “Save” seperti screenshot di bawah ini.
Keempat, masih pada
menu “Save” kemudian pindahlah ke panel kanan kemudian pada “Default file
location” klik "Browse' kemudian pilih lokasi penyimpanan
sesuai kehendak kita kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK. Sebagai
contoh, saya merubah lokasi penyimpanan pada E:\tips blog seperti screenshot
di bawah ini.
Kelima, untuk
memastikan perubahan pengaturan yang telah kita lakukan, silakan lakukan
prosesi penyimpanan dengan klik Logo Office >> Save As >> Word
Document. Pastikan lokasi default sudah berubah sesuai pengaturan yang
telah kita lakukan.
Keenam, semoga
bermanfaat.
Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar