Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi PNS Semakin Tidak Jelas


JAKARTA - Rencana pengangkatan tenaga honorer kategori I (K-I) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2012 semakin tidak jelas.
Hal itu dibuktikan oleh Pendataan sekitar 72 ribu honorer K-I oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) ternyata tidak valid. Setelah diumumkan sekitar 72 ribu K- I di kabupaten atau kota ternyata tidak clear dan masih banyak data yang dipersoalkan.


Demikian diungkapkan Anggota Komisi II DPR, Abdul Malik Haramain melalui keterangan persnya kepada Tribunnews.com, Selasa (5/6/2012).

"Setidaknya di 203 kab/kota data itu banyak dipersoalkan baik oleh DPRD setempat maupun Kepala Dinas setempat," terangnya.

Artinya, lanjut ketua DPP PKB itu menilai proses pendataan honorer yang dilakukan BKD tidak obyektif dan tidak berdasarkan syarat-syarat seperti K-I. Bahkan, BKD sambung dia, saat ini telah mejadi pintu masuk mafia-mafia honoer untuk memasukkan honorer ke K-I.

"Maka janji Kemenpan untuk memvalidasi lagu tentang 72 ribuan selama 2 bulan ke depan, menurut saya tidak akan sepenuhnya bisa dilakukan. Artinya pengangkatan Tenaga Honorer K-I Belum pasti bisa dilakukan di tahun ini," tandasnya.


Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar