Demo Guru Honorer

Demonstrasi para guru honorer yang meminta diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tampaknya masih jauh panggang dari api. Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) masih akan mempelajari permintaan itu, belum ada tindakan dalam waktu dekat.
"Itu akan kita bahas, kita pelajari dulu semuanya. Kita pikirkan pokok masalahnya," jelas Menteri PAN dan RB, Azwar Abubakar, ketika ditanya mengenai demo guru honorer di depan Istana Merdeka.
Hal itu disampaikan Azwar usai menyerahkan piala penghargaan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerha 2011 kepada pemerinta provinsi, kabupaten/kota di Kementerian PAN & RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa
Azwar menambahkan rencana menaikkan gaji guru honorer memang ada, namun belum dalam waktu dekat.  "Kita kan masih pelajari. Berarti kita belum ada tindakan. Untuk rencananya ada memang.
Ya nanti kita percepatlah," tandas dia.
Pada Senin (20/2) kemarin dan hari ini, guru honorer berunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mereka menuntut Presiden RI segera menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pengangkatan Tenaga Honorer. Mereka belum mendapatkan kepastian akan dipenuhinya tuntutan mereka.
Kemarin, satu tim yang berisi 10 orang sudah masuk ke dalam Istana. Kepada rekan-rekannya yang menunggu di luar, mereka menginformasikan bahwa Presiden SBY belum bisa menemui dan menandatangani PP tersebut. Demonstran pun berang

Sumber : detikNews

Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar