Gudep SDN 1 Kalilunjar Tergiat 1 (Pa/Pi)


BANJARMANGU – Kontingen Gudep SDN 1 Kalilunjar  raih dua prestasi tertinggi dalam Pesta Siaga Kwartir Ranting Banjarmangu Tahun 2012 yang dilaksanakan Sabtu (4/02/2012) di lapangan desa Banjarmangu. Dalam Pesta Siaga Ranting tersebut, baik Barung Putra maupun Barung Putri Gugus SDN 1 Kalilunjar berhasil meraih predikat Barung Tergiat I.

Oleh karena kemenangannya ini, keduanya berhak mewakili Banjarmangu dalam ajang Pesta Siaga Tingkat Cabang Banjarnegara. Bersama mereka, ikut serta dalam event tersebut adalah Barung Putra Tergiat II dari Gudep SDN Pekandangan dan Barung Putri Tergiat II dari Gudep SDN 1 Kendaga. “Menurut rencana, Pesta Siaga tingkat Cabang Banjarnegara akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.

Pesta Siaga yang diikuti oleh 34 Barung Putra dan 40 Barung Putri yang masing-masing merupakan wakil dari tiap pangkalan/gudep yang ada di Kwarran Banjarmangu. Materi yang dilombakan dalam Pesta Siaga berupa ketakwaan, semangat barung, kepribadian, pengetahuan umum, simpul dan kompas, ketangkasan, parade puisi dan geguritan, pentas budaya, peraturan baris berbaris, bumbung kemanusiaan, dan Ketajaman Indra Penglihatan. Tujuan dari pesta Siaga ini adalah untuk menumbuhkembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, keterampilan dan jiwa social peserta didik.

Camat Banjarmangu dalam sambutan pembukaan Pesta Siaga mengharapkan kepada para Pembina untuk meningkatkan dan mengembangkan terus kegiatan-kegiatan kepramukaan dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak-anak didik, sehingga pada gilirannya nanti menjadi anak-anak Bangsa yang cerdas, kreatif, mandiri dan berbudaya. Khusus kepada Dewan Juri, Ia mengharapkan untuk dapat berlaku professional, berkomitmen tinggi pada moralitas dan penuh tanggung jawab. Kedepankan obyektifitas dalam penilaian  sehingga akan terpilih barung yang benar-benar berkualitas.

Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar