5 Makanan Sehat Untuk Diet

Memiliki tubuh langsing denga diet sehat adalah hasil dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tentunya Wajah cerah, kulit sehat dan tubuh ramping pastinya jadi dambaan tiap orang setiap tahun. Dan beberapa ahli kesehatan dari negara adidaya Amerika Serikat ternyata telah merekomendasikan beberapa makanan yang memiliki banyak nutrisi, mudah didapat serta berkhasiat untuk menjalankan program diet.
Apa saja tuh makanan sehat yang bagus untuk diet, berikut diantaranya dikutip KhaZaAm dari situs portal berita detik

    1.    Kacang-kacangan
Camilan favorit sehari-hari ini mengandung vitamin E, serat dan pottasium. Bahkan USDA menobatkan makanan kacang sebagai salah satu makanan sehat yang harus rutin dikonsumsi di Amerika. Bahkan untuk Kacang pistachio mengandung 8% kebutuhan pottasium sehari-hari dibandungkan jenis kacang lainnya.
    Makanan Kacang juga mengandung fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat. Pada tahun 2010, USDA Dietary Guidelines merekomendasikan untuk makan 120 gram kacang-kacangan, biji-bijian dan juga kedelai per minggunya, agar tubuh cukup energi untuk beraktivitas sehingga sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan program diet. 
  
 2.     Jus Jeruk Segar
Siapa sih yang nggak suka minuman yang satu ini? Minum jus jeruk yang asli dan baru dibuat memberikan  kalsium dan vitamin D. Jeruk juga terkenal  kaya akan vitamin C, potasium dan folat.Mengapa ini membantu dalam program diet kita? Cukup minum sekali sehari dengan takaran cukup, nutrisinya akan membantu badan lebih bugar dan tulang lebih sehat.

  





3.    Non fat greek yoghurt
Si makanan asam menyegarkan ini ternyata mengandung probiotik dan juga bakteri baik yang baik untuk tubuh sehat. Yoghurt Yunani ini mengandung kalsium yang baik bagi tulang, juga protein. Sehingga sangat cocok sekali untuk diet, karena kadar karbohidrat yang dimilikinya lebih rendah dibanding yoghurt jenis lain.


  



 4.     Polong-polongan
Makanan seperti kacang hijau, kedelai, tunggak, dan juga jenis lainnya punya nutrisi yang hebat. Jadi biasakan polong-polongan ini bisa dimasak dengan beragam kreasi, jadi tidak akan bosan memakannya! Kacang hijau dan teman-temannya ini juga kaya akan vitamin dan mineral, termasuk folat, potasium, dan zat besi ….sehingga sangat sehat sekali untuk tubuh manusia 
 
    




5.     Labu
Makanan Buah simbol Halloween ini mengandung antioksidan tinggi, serta dapat meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, labu juga sangat cocok jadi makanan orang yang diet dan ingin kurus. Buah labu juga cenderung mudah diolah serta  segar juga banyak di pasar tradisional.





 

Kesimpulan

Setiap makanan diatas direkomendasikan oleh pakar kesehatan amerika untuk program diet. Yang penting saat melakukan program diet anda jangan sampai berlebihan. Bukannya nanti mendapatkan tubuh langsing malah mendapatkan tubuh yang sudah tidak sehat lagi.

Baca Juga :
1.  Diet Cepat Dengan Buah Acai Berry
2.  Manfaat Air Kelapa Muda
3.  Manfaat Madu
4.  Manfaat air Kelapa (Hepatitis)
5.  Cara Hidup Sehat Murah



Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar