Arung Jeram di Sungai Serayu


Wisata arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, semakin diminati masyarakat sejak diselenggarakan Kejuaraan Arung Jeram Internasional "Australasia Championship" Tahun 2010.
Sejak kejuaraan tersebut, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk melakukan arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara. Sebab orang luar negeri saja terpesona dengan arung jeram Sungai Serayu. Rata-rata 50 orang setiap hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya. Kebanyakan mereka berasal dari Semarang.
Selain adanya pemberitaan mengenai arung jeram di Sungai Serayu, kata dia, lonjakan tersebut juga disebabkan penyebaran informasi oleh para wisatawan yang telah menguji andrenalin mereka dengan berarung jeram di sungai ini. Jalur arung jeram di Sungai Serayu memiliki beberapa keunggulan, antara lain tingkat kesulitan yang cukup tinggi, pemandangan alam yang indah, dan lokasi yang mudah dijangkau. Lokasi arung jeram Sungai Serayu memang berbeda dengan daerah lain karena berada di dekat jalan raya. Kalau di daerah lain, lokasinya cukup jauh dari jalan raya.
Terkait upaya pengembangan wisata arung jeram di Sungai Serayu, pihaknya telah melatih 15 pemuda di sekitar "Base Camp Bannyu Woong Adventure", Desa Kutayasa, Kecamatan Mandiraja, yang sebagian besar merupakan pecinta alam, untuk bertindak sebagai pemandu wisata.
Selain itu, "Bannyu Woong Adventure" juga menyiapkan fasilitas penginapan bagi wisatawan serta berbagai arena permainan lainnya, termasuk kegiatan "outbound"

Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar