Hadapi Sertifikasi Guru 2012

Hingga saat ini buku pedoman tentang pelaksanaan sertifikasi kuota 2012 belum lengkap. Namun tidak ada salahnya anda mempersiapkan diri dari sekarang. Sambil menunggu terbitnya buku pedoman sertifikasi guru 2012, berikut ini kami kami informasikan kepada calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 mengenai persyaratan yang harus disiapkan antara lain :
1. Bagi calon sergur 2012 sesering mungkin meluangkan waktu mengakses situs situs yang banyak meluncurkan informasi yang berhubungan langsung dengan sertifikasi guru. Diantara situs situs tersebut adalah NUPTK online,Sertifikasi guru , Pusbangprodik, LPMP, dan perguruan tinggi pelaksana.

2. Mengikuti sosialisasi sergur 2012 oleh LPMP Propinsi yang dilaksanakan di Kabupaten.(Semoga Ada)
3. Update NUPTK. (Bagaimana Caranya)
4. Siapkan Surat tugas mengajar, Ijazah S1,SK Pangkat terakhir dan foto anda.
5. Untuk acuan sergur 2012 silahkan membuka buku juknis dan rambu rambu sertifikasi guru 2011.
6. Menimba pengalaman dari teman guru yang telah mengikuti sergur 2011, materi apa saja yang telah dilakukan pada saat diklat.
7. Anda nanti diuji dalam peerteaching pada saat diklat. Agar anda tidak canggung. anda bisa memulai berlatih peerteaching dengan teman guru yang lain di pertemuan KKG.

Khusus Peserta yang memilih pola PLPG secara langsung harus menyerahkan berkas sebagai berikut.
1. Format A1 yang telah ditandatangani oleh LPMP (Belum Keluar/Dalam Pengajuan).
2. Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan,
3. Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS)
4. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang disahkan oleh pejabat terkait,
5. Fotokopi SK mengajar dari Kepala Sekolah yang disahkan oleh atasan, dan
6. Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar, di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).

Demikian informasi ini semoga dapat menjadi tips yang melegakan bagi rekan guru yang masuk kuota sertifikasi 2012. Untuk lebih jelasnya silakan buka website sergur.pusbangprodik
Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar