Guru MI Dapat Bantuan Rp 100 Juta

(BANJARNEGARA) - Pemkab menyalurkan dana bantuan dari APBD Tahun 2011 untuk Guru Madrasah Diniyah Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp 100 juta.
Mewakili Bupati, bertempat di Pendopo Dipayudha Adigraha, Selasa (20//12), bantuan tersebut diserahkan oleh Kabag Kesra Dwi Suryanto, S. Sos. kepada 400 Guru Madrasah Diniyah Non Formal. Masing-masing guru menerima bantuan sebesar Rp 250 ribu. “Dana bantuan diberikan kepada Guru Madrasah dengan maksud untuk memberi motivasi kepada mereka” katanya.


Total jumlah Guru Madrasah Diniyah, lanjutnya, kurang lebih 1500 orang. Akan tetapi mengingat keterbatasan anggaran yang ada, maka bantuan Madrasah Diniyah diberikan bergantian setiap tahunya. “Saya berharap para guru jangan melihat berapa besaran dana bantuan yang diberikan, karena bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru” katanya.
Menurut Kasi Pendidikan Keagamaan dan Pontren pada Kemenag Dra. Eny Nuraeni, pemberian bantuan kepada Guru Madrasah Diniyah ini rutin diberikan sejak beberapa tahun lalu. Madrasah Diniyah merupakan sekolah Bahasa Arab yang dilaksanakan pada sore hari oleh masyarakat maupun oleh lembaga keagamaan. Pada umumnya Madrasah Diniyah mengajarkan bahasa Arab, Aqidah, Fiqih dan Quran-Hadist. ”Saat ini jumlah Madrasah Diniyah yang terdaftar di Kemenag kurang lebih 245 buah” katanya. (**--ebr)

Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar