Segarkan Blog Dengan Blogger Template Designer


KEMARIN beberapa script dalam blog ini tidak berfungsi, akibatnya tampilan blog jadi terganggu. Meski telah mengutak-atik halaman edit html yang berada dalam fitur rancangan. Untuk tak berlama-lama binggung, saya memutuskan untuk mengganti tampilannya dengan menggunakan perancang template yang disediakan oleh Blogger.

Ya, bagi kamu yang menggunakan Blogger sebagai platform blog seperti ini, memasang draft blogger sebagai halaman default menjadi pilihan yang mudah. Apalagi sudah dilengkapi fitur-fitur terbaru. Saya sendiri baru tahu kalau Bloger Template Disainer sudah ada pada dasbor.

Blogger Template Designer merupakan fitur baru yang sangat interaktif. Letaknya dapat kita lihat jika sudah masuk pada halaman; Editing Tata Letak, Perancang Template atau Template Designer. Di halaman perancang template ini, terdapat empat pengaturan utama, yakni;
Ø Templates untuk mengatur dan merubah template blogspot dengan melihat langsung tampilan perubahan yang terjadi. Terdapat penambahan sekitar 15 template yang dapat kita pilih sesuai selera.
Ø Background untuk merubah background atau latar blog dengan ratusan pilihan warna atau gambar.
Ø Layout untuk pengaturan layout yang meliputi; pengaturan body, footer maupun pengaturan lebar dari halaman-halaman pada blog. Sehingga sangat memudahkan bagi kamu yang awam tentang coding. Kamu tinggal mengaturnya secara visual.
Ø Advanced untuk pengaturan yang berkaitan dengan CSS blog. Di bagian ini kamu bisa mengatur jenis huruf/font, warna, gaya/style dan lain-lain dari seluruh bagian template standar. Jika biasanya kamu harus tahu pengaturan codingnya di CSS, di sini kamu hanya tinggal mengaturnya secara visual.
Selesai dengan utak-atik template melalui fasilitas perancang template atau template designer milik Blogger sendiri ini, saya tak memperhatikan tampilan baru blog ini. Rasanya seperti memiliki blog baru.

Ternyata tidak berfungsinya beberapa script yang akhirnya membuat saya menggunakan perancangan default milik Blogger membuat blog ini nampak segar. Bagaimana menurut kamu..? | **

Terima Kasih Untuk Semua Pengunjung/Pembaca KhaZaAm. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar